Sabtu, 23 Oktober 2010

Pilkaos SMP NU Karangdadap 2010

oleh : Yosep Arizona, Bc.Hk.


Pembelajaran di SMP NU Karangdadap tidak hanya dalam bidang Pendidikan Umum, Agama, Akhlak dan ke NU an saja akan tetapi siswa siswi SMP NU Karangdadap juga diajarkan "Bagaimana  cara berdemokrasi yang baik" (tanpa sogok menyogok, tanpa janji janji palsu dll) pokoknya tampil apa adanya.

Oleh karena itu dalam rangka pembelajaran cara berdemokrasi yang baik tersebut, Organisasi Intra Sekolah OSIS dan Komisariat IPNU IPPNU SMP NU Karangdadap pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2010 menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS (Pilkaos) sekaligus Komisariat IPNU IPPNU SMP NU Karangdadap.

Sebelumnya diadakan pendaftaran Balon (Bakal Calon) pada seluruh siswa siswi SMP NU Karangdadap tetapi khusus kelas VIII a, b, c dan d. dan muncul balon sebanyak 6 (enam) anak yaitu Ella Karmila, Nur Khakim, Irham Itsna Tsahana, Ali Akrom, Laili Amrina, dan Khoridatus Sholihah.

Setelah Do`a bersama (pagi) di halaman sekolah, satu persatu kandidat ketua diberikan waktu masing masing 5 menit untuk menyampaikan Visi dan Misi dihadapan seluruh siswa dan dewan guru, mereka mendengarkan dengan antusias sambil acap kali disertai yel yel dan ungkapan ungkapan yang bernada mendukung dan ucapan Huuuuu.....

Pada jam 07.45 seluruh siswa masuk ruang kelas masing masing, dan dewan gurupun menjalankan tugasnya sesuai jadwalnya, adapun pelaksanaan pemilihan ketua OSIS dimulai pada jam 08.00 s/d 11.15 WIB dengan cara bergilir perkelas masing masing dimulai dari kelas VII a, VII b, VII c, VII d, VIII a, VIII b, VIII c, VIII d, IX a, IX b, IX c, IX d, dan IX e. masing masing kelas diberikan waktu kurang lebih 15 menit, dan setelah selesai mereka kembali ke ruang kelas untuk melanjutkan KBM.

Pelaksanaan Pilkaos dilaksanakan di depan (serambi Perpustakaan SMP NU), pelaksanaan berjalan dengan tertib dan lancar dan berakhir pada jam 12.30, setelah sholat berjama`ah  Dhuhur diadakan perhitungan suara dengan tertib, dari hasil perhitungan tersebut ternyata NUR KHAQIM  memperoleh suara terbanyak (189) disusul ALI AKROM dengan suara (145) dan untuk lebih rincinya perolehan suara sbb:

1.  Ella Karmila                         sebanyak  13    suara 
2.  Nur Khakim                     sebanyak  189  suara
3.  Irham Itsna Tsahana         sebanyak  41    suara
4.  Ali Akrom                            sebanyak  145  suara
5.  Laili Amrina                         sebanyak  8     suara
6.  Khoridatus Sholihah           sebanyak  20   suara
7.  Rusak/tidak sah                  sebanyak  35   suara

Inilah sosok ketua OSIS terpilih, nama NUR KHAKIM, alamat Dukuh Rowobulus lor Desa Kebonrowopucang Kec. Karangdadap Pekalongan


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar